Prestasi Prabowo Selama Jadi Menhan yang Tak Bisa Diabaikan

 Selama hampir 5 tahun menjabat, Prabowo menunjukkan komitmen pada peningkatan kualitas pendidikan. Inisiatif tersebut melibatkan pembangunan 5 sekolah baru di daerah strategis dan peningkatan pada SMA Taruna Nusantara.

Selain itu, juga turut mendirikan dua politeknik, termasuk Universitas Pertahanan (Unhan) di Atambua, Nusa Tenggara Timur. Lalu, pengembangan industri pertahanan dalam negeri.

"Pak Prabowo juga aktif dalam pengembangan industri pertahanan dalam negeri. Langkah-langkah ini dilakukan dengan penguatan Pindad dan produksi kendaraan taktis Maung di Bandung yang mana menjadi upaya nyata untuk memperkuat sektor ini," Ade Jona Prasetyo menuturkan.

Tidak sampai di situ, Prabowo juga fokus pada kesehatan dan sumber air. Juga tidak hanya memerhatikan pendidikan dan pertahanan, tetapi juga sektor kesehatan.

"Hal ini bisa dilihat melalui massifnya pembangunan 25 Rumah Sakit TNI dan penyelesaian fasilitas RS Jenderal Sudirman. Tentu ini menunjukkan komitmen pada pelayanan kesehatan," bebernya.

Temukan Sumber Air
Kemudian, lanjut Ade Jona, dibentuknya Satuan Tugas Air yang berhasil menemukan 100 sumber air menjadi langkah signifikan dalam mengatasi kekeringan di berbagai daerah. Ada juga penguatan Alutsista untuk keamanan.

"Prabowo berhasil melaksanakan pengadaan tempur F 15-EX dan Rafale untuk TNI AU. Di sisi lain, upaya dalam pengadaan kapal selam bagi TNI AL menjadi strategi penting untuk meningkatkan alutsista dan keamanan nasional," ucapnya.

Terakhir, kontribusi pada ketahanan pangan. Prabowo dengan mandat yang diberikan Presiden Jokowi, juga aktif dalam membantu ketahanan pangan di Indonesia.

Hal itu bisa dilihat melalui pembangunan lumbung pangan di Kalimantan Tengah dan partisipasi dalam Global Food Security Forum Bali 2022, menunjukkan perhatian terhadap krisis pangan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal-usul Nama Surabaya, Pertarungan Sura dan Baya